Visi dan Misi

31 Januari 2017 12:48:35 WIB

Visi dan Misi

Visi adalah sebagai gambaran tentang kondisi ideal yang diinginkan atau yang di cita-citakan oleh Pemerintah Desa masa yang akan datang, visi juga merupakan alat bagi Pemerintah Desa dan pelaku pembangunan lainnya melihat, menilai atau memberi predikat terhadap kondisi Desa yang diinginkan.

Adapun visi Desa Kebondalem  adalah sebagai berikut:

MEWUJUDKAN MASYARAKAT ADIL, MAKMUR, SEJAHTERA DAN MANDIRI”

Melalui

“PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG MAJU, AMAN,TERKENDALI
DENGAN DIDUKUNG PENGEMBANGAN EKONOMI BERBASIS SUMBER DAYA ALAM YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN"

Dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa Kebondalem yang maju dalam bidang pertanian sehingga bisa mengantarkan kehidupan yang rukun dan makmur. Di samping itu, diharapkan juga akan terjadi inovasi pembangunan desa di dalam berbagai bidang utamanya pertanian, perkebunan, peternakan, pertukangan, seni dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaan.

Hakekat Misi Desa Kebondalem merupakan turunan dari Visi Desa Kebondalem Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Kebondalem merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi.

Misi merupakan pernyataan yang mengarahkan tujuan dan sasaran desa yang hendak dicapai, pernyataan misi membawa desa kepada suatu fokus. Misi inilah yang harus diemban oleh pemerintah desa. Untuk mewujudkan visi desa tersebut diatas, maka Pemerintah Desa Kebondalem menetapkan Misi sebagai berikut:

Untuk meraih Visi Desa Kebondalem seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Kebondalem sebagai berikut :

Misi dalam peningkatan perekonomian masyarakat (Pertanian, Peternakan, Kerajinan dan Perdagangan

  • Meningkatkan mutu dan hasil pertanian berbasis pada kearifan lokal. Yang dimaksud kearifan lokal adalah proses pengolahan pertanian secara tradisional dengan cara memacu penggunaan pupuk organik dan pestisida nabati.
  • Meningkatkan mutu dan hasil peternakan berbasis kearifan lokal, dengan cara memacu masyarakat untuk mengelola ternaknya secara maksimal, memanfaatkan pakan tradisional berbahan dasar organik tanpa obat kimia.
  • Memacu masyarakat untuk memproduksi kerajinan tangan dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitarnya, misalnya kerajinan anyaman bambu, kerajinan kayu, kerajinan limbah plastic, daur ulang  dan lain sebagainya.
  • Merintis program promosi dan pemasaran produk memanfaatkan media telekomunikasi dan informasi.
  • Mengupayakan pendanaan modal usaha baik melalui bantuan dana pemerintah maupun pengelolaan dana swadaya masyarakat (koperasi simpan pinjam).

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kebondalem

tampilkan dalam peta lebih besar