Utamakan Untuk Masyarakat

Administrator 30 Januari 2018 16:43:37 WIB

kebondalem.kabpacitan.id-Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pacitan lebih diprioritaskan pada kepentingan masyarakat. Itu disampaikan Bupati Indartato usai meresmikan proyek infrastruktur lingkup pemkab di kantor Dinas Pendidikan, Senin (29/1/2018). "Kita itu pelayan masyarakat. Dalam rangka melayani masyarakat itu, kita harus berbuat yang terbaik," katanya.

Pembangunan dan peningkatan infrastruktur itu sendiri merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan. Meski demikian pelaksanaannya tidak dapat dilakukan pada satu waktu. Penyebabnya karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah.

Bupati menjelaskan, pihaknya mengutamakan sarana yang berkaitan langsung dengan hajat hidup masyarakat. Baru kemudian untuk jajaran pemerintahan. Contoh konkrit salah satunya adalah pembangunan gedung Puskesmas Gondosari, Punung dan sejumlah fasilitas kesehatan lain pada sejumlah kecamatan. "Kita utamakan rakyat dahulu. Yang kedua yang melayani," jelasnya.

Setidaknya ada 25 unit infrastruktur milik pemkab diresmikan. Yakni delapan unit fasilitas milik Dinas Kesehatan. Terdiri dari masing-masing tiga unit puskesmas, dan pustu, serta satu unit poskesdes dan UPT gudang farmasi. Ada pula tujuh fasilitas lingkup RSUD dr. Darsono, pembangunan gedung Dinas Pendidikan, Pertanian, Perindustrian dan Perdagangan, serta Kelurahan Sidoharjo. Selain itu diresmikan pula rehabilitasi kantor Pengendalian Penduduk KB dan PP, kantor Kecamatan Bandar, Donorojo, Ngadirojo, pasar Donorojo, dan gedung Gasibu Swadaya. (arif/nasrul/tarmuji taher/sopingi/danang/pranoto/humaspacitan).

Komentar atas Utamakan Untuk Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kebondalem

tampilkan dalam peta lebih besar